Indonesia Akan Membuka kembali Perbatasan Untuk Pariwisata Bulan Depan

Indonesia berencana untuk membuka kembali perbatasan pada Juli 2021, dengan tujuan termasuk Bali, Batam dan Bintan yang berfungsi sebagai daerah ‘lokomotif’ untuk memulai pariwisata, kata Presiden Joko Widodo. Sebagai persiapan, pemerintah telah melakukan program vaksinasi secara luas untuk kelompok sasaran, termasuk tenaga kerja pariwisata.

Selain itu, pemerintah juga telah menginisiasi program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) di seluruh sektor pariwisata di Indonesia.

Indonesia mengumumkan di Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2021, acara global terkemuka untuk industri perjalanan Timur Tengah yang ingin dibuka kembali sebagian untuk pengunjung internasional.

Atas nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Wakil Menteri Pemasaran Pariwisata Nia Niscaya menandatangani nota kerjasama (MoC) antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Emirates Airlines pada ATM 2021 Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran di luar negeri, khususnya di Dubai.

Wisatawan Timur Tengah telah lama menjadi pasar utama destinasi pariwisata Indonesia. Pada tahun 2019, Timur Tengah mencatat peningkatan kedatangan yang signifikan ke Indonesia, mencatat 263.923 pengunjung (27,88% lebih tinggi dari 2018).

(Sources: Trade Arabia and Bloomberg)

Bagikan Artikel Ini Sekarang

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Animated Social Media Icons by Acurax Responsive Web Designing Company

Follow, Likes & Subscribe Juga Social Media Kami