Gara-Gara COVID-19, Satu Juta Pekerjaan Pariwisata Hilang Setiap Hari

Sejak laporan tentang coronavirus muncul pada akhir Desember, lebih dari 335.000 orang telah terinfeksi dan lebih dari 14.000 telah meninggal di seluruh dunia. Karena virus terus memiliki dampak global, pemerintah A.S. telah membentuk penasihat perjalanan, maskapai penerbangan terkemuka, dan kapal pesiar untuk membatalkan rute mereka.

Kota-kota di Cina  khususnya Wuhan, ibukota provinsi Hubei, tempat virus itu berasal  telah berada di bawah karantina ketat, sementara Italia menangani lebih dari 59.000 kasus dan penutupan secara nasional. Prosedur serupa telah diterapkan di Spanyol dan Prancis ketika mereka berurusan dengan ribuan orang yang terkena virus.

Menurut World Travel & Tourism Council (WTTC) satu juta pekerjaan yang mengejutkan hilang setiap hari di sektor perjalanan dan pariwisata karena efek menyapu pandemi coronavirus.

Organisasi internasional yang berbasis di London, yang mewakili sektor perjalanan dan pariwisata global, kehilangan pekerjaan yang semakin meningkat mempengaruhi setiap tingkat industri dan semakin meningkat, ketika negara-negara melakukan penguncian untuk mengatasi virus tersebut.

Gloria Guevara, presiden dan CEO WTTC mengatakan: “Sementara prioritas bagi pemerintah adalah untuk menjaga orang tetap aman, bencana kesehatan global ini berarti satu juta orang per hari di industri perjalanan dan pariwisata saja kehilangan pekerjaan mereka dan menghadapi potensi kehancuran karena dampak bencana pandemi coronavirus. Kerugian akibat kehilangan pekerjaan yang tak henti-hentinya adalah menjerumuskan jutaan keluarga ke dalam kesulitan dan hutang yang mengerikan, takut bagaimana cara membeli makanan dan membayar tagihan mereka. Efek domino dari Covid-19 saat ini memiliki dampak besar, memusnahkan seluruh sektor ekonomi. ”

Awal pekan lalu, WTTC mengumumkan rencana tiga poin bagi pemerintah untuk memerangi dampak buruk Covid-19.

Bagikan Artikel Ini Sekarang

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Plugin for Social Media by Acurax Wordpress Design Studio

Follow, Likes & Subscribe Juga Social Media Kami