Patung Merlion Sentosa Island Akan Di Robohkan

Patung Merlion salah satu tujuan wisata ikonik di Singapura. Bisa menjadi pilihan liburan kamu menjelang akhir tahun atau libur panjang.  Tahukah kamu, Sentosa Merlion  pada 20 Oktober akan dirobohkan untuk pembangunan proyek sentosa Sensoryscape.

Sensoryscape merupakan bagian dari rencana pembangunan kembali wisata bagian selatan di Singapura mulai dari jalan raya bertingkat, dan pedestrian.

Rencananya patung merlion di Singapura akan membuka jalan bagi jalur bertema antara pantai utara dan selatan Sentosa.

Melansir traveldailymedia.com, Quek Swee Kuan, kepala eksekutif Sentosa Development Corporation (SDC) mengatakan bahwa alih-alih memiliki identitas yang berbeda, pulau tersebut akan dihubungkan dan terintegrasi dalam pengembangan, meningkatkan daya tarik pulau dan kedekatan dengan kota. Rencananya pembongkaran Sentosa Merlion  pada 20 Oktober, dan empat restoran dan toko akan tutup secara progresif mulai 21 Oktober.

Lokasi Patung Merlion yang berada di Pulau Sentosa akan berganti menjadi proyek Sensoryscape. Proyek ini merupakan bagian dari rencana pembangunan wisata bagian selatan di Singapura yang memakan dana hingga USD 90 juta atau Rp.919 miliar.

Ketika Merlion dibangun pada 1995, kunjungan ke pulau itu antara empat dan enam juta, dibandingkan dengan lebih dari 19 juta tahun lalu, kata Kuan.

Karena itu, ada kebutuhan untuk jalan raya yang lebih luas, dan Sensoryscape akan menggandakan kapasitas pejalan kaki saat ini, katanya. “Kami tidak akan merelokasi Merlion karena ukurannya, tetapi kami sedang mempertimbangkan cara untuk memperingati itu,” kata Kuan, yang menambahkan bahwa ikon baru untuk Sentosa juga sedang dipertimbangkan.

Bagikan Artikel Ini Sekarang

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Animated Social Media Icons by Acurax Responsive Web Designing Company

Follow, Likes & Subscribe Juga Social Media Kami