Kiat Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

1. Jangan Takut Priksa Gigi ke Dokter

Sebagian orang masih banyak yang masih merasa tidak memberanikan diri untuk periksa ke dokter. Tidak hanya Anak-anak melainkan orang dewasa pun juga masih takut. Priksa gigi memang sangat dianjurkan, setiap 6 bulan sekali.

2. Selalu Sikat Gigi 1 hari 2  kali
Langkah ini memang harus selalu dilalakukan. Faktanya masih banyak orang-orang malas untuk melakukan hal ini, padahal sangat sederhana. Tetapi, ketahuilah bahwa sikat gigi secara teratur juga tidak akan menjamin membuat gigi menjadi selalu sehat. Ada cara yang  dilalakukan secara teknis yaitu menyikat  dengan perlahan-lahan atau tidak secara kasar. Lakukan dengan sikat gigi dengan pasta gigi yang searah jarum jam pada gigi, Hindari menggosok pada gusi gigi. Pilihlah sikat gigi yang smoth agar gigi tetap terlindungi.

3. Jangan Terlalu Sering Konsumsi Beaking Soda

Terlalu sering mengkonsumsi beaking soda. Seperti kopi, teh, anggur merah atau jenis apapun yang membekas pada noda gigi. Akibatnya adalah gigi menguning, 

4. Menggunakan Benang Gigi

Benang gigi sangat membantu, karena jika sudah terlalu lama tidak dibersihkan maka yang terjadi munculnya karang gigi. Lakukanlah dengan hal ini. Gunkan benag gigi khusus standarisasi gigi, sehingga tidak terjadinya infeksi yang terjadi. Lakukan satu kali sehari.

5. Makan Sayuran dan Buahan

Langkah yang satu ini membersihkan gigi dengan cara alami. Makanlah sayur-sayuran setiap hari. Selain menyehatkan tubuh. Mengkonsumsi sayuran dan buahan juga dapat membersihkan gigi. Dianjurkan untuk makan buah strobery.

AB

Bagikan Artikel Ini Sekarang

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Animated Social Media Icons by Acurax Responsive Web Designing Company

Follow, Likes & Subscribe Juga Social Media Kami